Blog & News

Pembinaan IKM Pande Besi Mekarmaju untuk SNI Cangkul

Titus Ridi Teguh Yuwono yang saat itu masih menjabat sebagai General Manager di PT. Indobaja Primamurni mendapatkan tugas khusus dari team Kemenperin untuk memberikan pendampingan terhadap salah satu IKM Pande Besi di Desa Mekarmaju, Kab Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pembinaan agar IKM Mekarmaju mampu menghasilkan produk cangkul berkualitas dan lolos uji SNI.

Sebelumnya, pada tahun 2018, PT. Indobaja Primamurni dibawah kepemimpinan Titus Ridi Teguh Yuwono, berhasil mengantarkan produk cangkul Barong lolos uji SNI Kelas A, sertifikat SNI yang berhasil diraih tersebut merupakan SNI Kelas A yang pertama di Indonesia. Hal ini tentu sebuah pencapaian luar biasa yang telah diraih perusahaan dibawah kepemimpinan Titus Ridi Teguh Yuwono, oleh karena itu beliau ditunjuk oleh Team Kemenperin untuk memberikan pendampingan sampai IKM Mekarmaju berhasil meraih SNI.

              IKM Mekarmaju memiliki produk cangkul Kepiting dengan sertifikat SNI kelas B, keberhasilan ini tentu bukan hal yang mudah untuk diperoleh, tanpa semangat dan komitmen bersama mustahil untuk mendapakatkan produk berkualitas yang lolos uji SNI. Degan adanaya IKM Mekarmaju yang telah membuat produk cangkul SNI Kelas B ini, hal ini tentu menjadi dongkrak untuk meningkatkan kualitas produk di pasar dan industri alat pertanian Indonesia.